Senin, 04 Maret 2013

Nissan GT-R Unjuk Kehebatan Dalam "Fast and Furious 6"

California, KompasOtomotif - Dalam film Fast and Furious 6, Nissan GT-R unjuk kehebatan melalui tenaganya yang dahsyat dan manuver-manuvernya setelah jantung pacunya dimodifikasi oleh SP Engineering (SPE). Tampilannya pun jadi lebih sangar. Beda ketika di film sebelumnya (Fast5), kupe 2 pintu milik Brian O'Connor ini hanya mejeng di penghujung film.

Dalam meningkatkan tenaga mesin VR38DETT V6 berkapasitas 3,8 liter dengan tubro ganda telah mendapat tambahan turb kit  merek Switzer P800 oleh SPE. Lalu,  engine control modul (ECM) disetel lantaran harus mengonsumsi bahan bakar minimal 100 RON. Berdasarkan tes di mesin dyno tercatat tenaga mencapai 690 PS atau meningkat 145 PS dari standarnya. Jika ingin tahu bagaimana 'teriakan' mesin saat di dyno, bisa langsung klik video di akhir naskah.

Mesin yang galak itu tak ada arti jika tidak diimbangi dengan tampilan bodi yang sangar. Di sini, BenSpora diberi kepercayaan untuk urusan body kit, sedang pintu, trim, kap mesin, celah udara (airscoop) , kap belakang dan atap digarap oleh Seibon. Termasuk pemasangan penampang pengunci kap mesin dari AeroCatch berikut pengaitnya dari Sparco.

Sedang R's Tuning mendapat tugas mendesain ulang semua sistem pendinginan, termasuk juga kaki-kaki, di antaranya lengan ayun yang dibuat kustom. Selain itu, sistem pengurang laju memakai cakram bahan karbon keramik merek Weapons Grade Performance's dan kaliper keluaran Endless.



View the original article here



Peliculas Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar